Warga Karang Patri Desak Pemerintah Segera Bangun Jembatan Penghubung Kampung Cibulus Kulon – Cibulus Wetan

oleh -83 Dilihat
oleh

FOKUS BERITA KABUPATEN BEKASI – Warga kampung Cibulu Rt 002 /RW 05, desa Karang Patri, kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, meminta kepada Pemerintah untuk segera membangun jembatan penghubung antar kampung, tersebut.

 

Romli salah satu warga kampung Cibulus menyampaikan kepada awak media fokus berita nasional, Sabtu (06/01/2024).

 

Saya berharap jembatan penghubung ini segera di bangun dan di buat permanen, karena menurut saya, jembatan tersebut sangatlah penting, bukan hanya sebagai akses lalu lalang warga saja, tapi untuk mendukung aktifitas lainnya juga, seperti Sekolah, mengangkut hasil panen dan lain sebagainya,

 

Dulu di tahun 2022, jembatan penghubung antar kampung itu pernah rusak akibat terbawa arus air sungai Kiwing yang sangat deras, akibat curah hujan yang tinggi.

 

Kapolsek Pebayuran AKP. Usep Aramsyah, waktu itu dirinya bersama anggota Polsek Pebayuran dan di bantu warga bersama sama membuat jembatan dari bahan bambu untuk Menganti jembatan yang rusak akibat terjangan arus sungai Kiwing.

 

Dan beberapa bulan kemudian pegawai Dinas terkait yang di dampingi para pegawai desa Karang Patri. Selasa (30 Mei 2023), mengecek dan mengukur jembatan tersebut, katanya mau di bangun, tapi sampai sekarang belum juga bang,! mungkin memang belum waktunya, papar Romli.

 

Tapi sekali lagi saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas terkait, agar di segerakan untuk membangun jembatan penghubung tersebut, demi kepentingan masyarakat. Tutup Romli.

 

Penulis: Lupust

Editor. A Uban