Warga Demo Menolak Adanya Kegiatan Galian Tanah di Kampun Tonjong Desa Rancailat

oleh -18 Dilihat
oleh

TANGERANG – FBN | Warga Kampung Tonjong Desa Rancailat demo menolak keras adanya usaha galian tanah yang diduga tidak memiliki Ijin yang dapat mengakibatka kerusakan lingkungan.

Akses jalan untuk arrmada proyek ditutup warga, karena tidak terima tanahnya di pakai untuk kegiatan usaha galian tanah yang diduga tidak memiliki ijin, ratusan warga Kampung Tonjong Desa Rancailat kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Banten melakukan aksi demo di Jalan Raya Ceplak Kronjo tepatnya di depan pintu masuk jalan menuju lokasi galian. Selasa 14)07/2020.

Rusna salah satu warga setempat memberikan komentar kepada awak media ditengah aksi sedang berlangsung, ” Kami Warga Kampung Tonjong menolak keras adanya galian tanah di Lingkungan Desa Kami, karena bukan saja merusak lingkungan, tapi bisa mempengaruhi terhadap kesehatan Kami warga sekitar galian, bahkan sudah ada beberapa korban yang mati tenggelam di lokasi bekas galian tanah, Kami tidak mau itu terjadi lagi ”, ujarnya dengan nada yang tinggi.

Camat Kresek H. Ahmad Jaenudin pun datang ke lokasi dan memberikan arahan kepada Warga Kampung Tonjong Desa Rancailat, dan Aken menutup usaha galian tanah tersebut, ”
Kami akan menutup galian ini, Ibu ibu gan Bapak bapak di mohon untuk pulang ke rumah setelah galian tanah ini di segel ”, ujar Camat Kresek kepada warga yang sedang demo.

Hji. Mimi pun berterima kasih ” Terima kasih kepada Camat Kresek, akhirnya galian ini di tutup, tidak sia sia kami demo, semoga tidak akan dibuka lagi, sekali lagi terima kasih Pak Camat ”, pungkasnya.

(Syarifuddin/Tim)