Tahap ke III, Jajaran Polsek Padarincang Terus Gandeng Koramil Amankan Bansos Dari Kemensos RI

oleh -14 Dilihat
oleh

SERANG – FBN | Jajaran Kepolisian Sektor Polsek Padarincang, Polres Serang Kota, Polda Banten dibantu Koramil Padarincang melaksanakan pengamanan giat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dari Kementrian Sosial RI. Bertempat di Wilayah Hukum Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang. Senin, (13/07/2020).

Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara, mengatakan, kali ini untuk lokasi Pengamanan terkait penyaluran dana bansos atau dana BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial RI Tahap III dibagi menjadi 3 zona terdiri dari zona timur bertempat di Gedung koprasi PGRI Cisaat yang meliputi Desa Ciomas, Desa Barugbug, Desa Cipayung, Desa Cisaat
dan Desa Curug Goong

Zona tengah bertempat di Kantor Kecamatan Padarincang yang meliputi Desa Citasuk, Desa Batukuwung, Desa Kalumpang, Desa Kadukempong dan Desa Padarincang.

“Sementara itu, zona barat bertempat di Madrasah Maulana Yusuf Kadubeureum yang meliputi Desa Bugel, Desa Kramatlaban, Desa Cibojong dan Desa Kadubeureum,” ucap Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara.

Adapun jumlah penerima bantuan sosial tunai (BST) Kementrian Sosial RI di masing – masing desa yakni, Desa Ciomas 893 orang, Desa Barugbug 129 orang, Desa Cipayung 47 orang, Desa Cisaat 52 orang, Desa Curug Goong 88 orang, Desa Citasuk 157 orang, Desa Batukuwung 554 orang, Desa Kalumpang 92 orang, Desa Kadukempong 72 orang, Desa Bugel 104 orang, Desa Kramatlaban 86 orang, Desa Cibojong 84 orang, Desa Kadubeureum 90 orang dan Desa Padarincang 79 orang yang menerima bantuan dari Kemensos RI dengan masing – masing menerima Rp. 600.00,- .

Lanjut AKP Undang Jumara, mengatakan, bahwa dalam penyaluran bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial RI, jajarannya memberikan pengamanan serta pengawasan.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kita memberikan pengamanan agar masyarakat dalam mengambil bantuan sosial tunai berjalan lancar, serta tidak terjadi pungli yang dilakukan oleh petugas penyaluran bantuan tersebut,” kata AKP Undang Jumara.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Undang Jumara, menjelaskan, dalam pengamanan dan pengawasan ini kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus covid-19 dapat dicegah.

“Kami menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19. Dihimbau kepada para KPM agar melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan selalu memakai masker dan menerapkan social distance maupun physical distancing dalam setiap kegiatan,” tegas AKP Undang Jumara.

“Selain itu, agar menjaga kebersihan diri dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer. Diharapkan dengan protokol kesehatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” tambah AKP Undang Jumara.

(Ari Wibowo)