Raker SMSI Indramayu Lahirkan Tujuh Rekomendasi Eksternal

oleh -137 Dilihat
oleh

FOKUS BERITA YOGJAKARTA – Rapat Kerja 1 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memutuskan beberapa poin penting guna menguatkan soliditas dan kredibilitas sebuah organisasi untuk kemajuan bersama-sama.

Hal ini terungkap pada kegiatan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Indramayu saat menggelar Rapat Kerja (Raker) pertamanya di Hotel Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, dari tanggal 15-17 September 2023.

Pimpinan Sidang Raker 1, Ihsan Mahfudz , tampak semangat membangun kemajuan organisasi itu dengan sungguh-sungguh. Melalui tema yang dicetuskan “Mewujudkan Media Siber yang Kredibel dan Profesional, SMSI Indramayu akhirnya menghasilkan beberapa keputusan-keputusan bersama dari Raker tersebut yang selanjutnya akan dijadikan pedoman kerja bagi kepengurusan SMSI Indramayu Periode 2023 – 2026.

“Pelaksanaan rapat kerja ke – I SMSI Perwakilan Indramayu ini adalah momentum besar bagi kemajuan organisasi kami. Karena dari Raker ini, kita akan membuat keputusan-keputusan bersama untuk kemajuan organisasi maupun kebaikan bagi masyarakat pada umumnya,” tutur Ihsan dihadapan peserta Raker, Sabtu 16 September 2023.

Raker yang diselenggarakan di aula Teratai Hotel Cangkringan tersebut, SMSI Indramayu akhirnya menghasilkan rekomendasi untuk internal organisasi dan rekomendasi untuk eksternal organisasi.

“Semoga hasil dari Raker pertama ini dapat memberikan semangat kemajuan bagi organisasi. Dan khususnya untuk hasil rapat terkait rekomendasi eksternal, semoga bisa dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas pada umumnya” ujar owner media fokuspantura.com ini

Berikut 7 poin rekomendasi eksternal yang dikeluarkan oleh SMSI Perwakilan Indramayu hasil dari Raker ke – I di Yogyakarta:

1. SMSI Indramayu mendorong kepada Pemerintah Daerah dan stakeholder untuk membuka ruang seluas-luasnya kepada SMSI Perwakilan Indramayu.

2. SMSI Indramayu akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap semua kebijakan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Lembaga, Institusi, BUMN/BUMD.

3. SMSI Indramayu mengingatkan dan mendesak kepada BUMN/BUMD/BUMS untuk lebih transparan dalam pengelolaan anggaran public atau CSR.

4. SMSI Indramayu mendukung penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) agar lebih professional, adil, tegas dan berintegritas dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

5. SMSI Indramayu mengecam perusahaan dan partai politik yang tidak mematuhi ketentuan peraturan perundang undangan tentang lingkungan hidup.

6. SMSI Indramayu mengutuk keras tindakan kekerasan baik secara fisik dan psikis terhadap jurnalis.

7. SMSI Indramayu mendesak aparat penegak hukum agar professional dalam penanganan perkara penyakit masyarakat (Narkoba, Judi Online, Miras dll).

 

 

(Tim_R3daksi)