Pemkab Merangin Gelar Upacara HUT Jambi ke-67: Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi Tertinggi ke-3 Se-Sumatera

oleh -52 Dilihat
oleh

FOKUS BERITA MERANGIN – Merangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-67, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, Sabtu (06/1).

 

Tampil sebagai Inspektur upacara Pj Bupati Merangin diwakili Asisten II Setda Merangin Suherman dan pembacaan naskah Kongres Rakyat Jambi oleh As’ari El Wakas anggota DPRD Kabupaten Merangin.

 

Pada upacara yang diikuti ribuan pegawai di jajaran Pamkab Merangin tersebut, Suherman membacakan sambutan Gubernur Jambi H Al Haris. ‘’Kita patut bersyukur atas pejalanan Pembangunan Provinsi Jambi hingga berusia 67 tahun,’’ujar Suherman.

 

Capaian Pembangunan Provinsi Jambi itu lanjut Asisten II Setda Merangin, tidak terlepas dari program pembanguna dan kerja keras para pendahulu, para pendiri Provinsi Jambi dan para pemimpin terdahulu Provinsi Jambi.

 

‘’Pembanguna yang telah dilakukan tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah, tetapi juga dilakukan oleh stokeholders dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi secara keseluruhan,’’terang Suherman.

 

Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67 kali ini, mengangkat tema ‘Provinsi Jambi maju, melaju dan Mantap’. Tema ini menyiaratkan tekad dan ikhtiar untuk terus meningkatakan kualitas pembangunan dan meningkatakan kemajuan dan daya saing daerah dalam seluruh sektor.

 

‘’Membangun Provinsi Jambi dengan merangkul serta melibatkan semua komponen masyarakat, membangun dengan kebersamaan demi mencapai hasil maksimal,’’tegas Suherman.

 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik sambung Suherman, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada triwulan III tahun 2023 sebesar 4,90 persen, merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi ke-3 se-Sumatera,

 

Hal ini menunjukan tren ekonomi yang mampu menciptakan aktivitas ekonomi yang terus menggeliat yang didukung adanya investasi Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan, berkontribusi dalam meningkatakan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi.

 

Penulis: Oleng

Editor: A Uban