Pekerja Hiburan Berunjuk Rasa di Depan Kantor Walikota dan DPRD Provinsi Jawa Barat

oleh -34 Dilihat
oleh

KOTA BANDUNG – FBN || Aksi Damai Pekerja Hiburan Malam Bandung melakukan aksi unjuk rasa ( Unras),di depan kantor Wali Kota Bandung dan akan melakukan long march ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat menuntut tempat hiburan di Kota bandung dibuka kembali. Senin (3/8/20).

Tuntutan Aksi para pekerja hiburan meminta agar tempat hiburan di kota Bandung segera di berikan izin untuk di buka kembali dengan melakukan protokol kesehatan.

“Kita sudah melakukan beberapa kali permohonan terkait izin pembukaan hiburan malam dan tapi sampai saat ini permohonan itu belom di kabul kan.” kata Dr.Roely Pangabean.SH.MH.

“Pihaknya juga mengatakan akan mengikuti protokol kesehatan sesuai satgas gugus tugas penanganan covid-19, dari aksi ini diharapkan mendapatkan titik terang terkait jawaban dari tuntutan aksi jika keputusan dalam waktu seminggu masih tidak ada jawaban maka aksi akan dilakukan kembali dengan jumlah 2x lipat”tambahnya.

Dinas kebudayaan dan Pariwisata mengatakan terkait unras pekerja hiburan malam yang meminta terkait pembukaan tempat hiburan malam di kota Bandung masih perlu di pertimbangkan karna kasus covid-19.

Seperti Gedung Sate yang saat ini di tutup akibat adanya kasus Reaktip Positif mencapai 40 orang lebih dan kasus sebelomnya juga terjadi di SECAPA TNI AD, hal ini yang harus menjadi pertimbangan besar terkait pembukaan hiburan malam apakah akan menjamin mereka menerapkan protokol kesehatan. ” ujar Dewi kurniasari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Fraksi PDI Perjuangan Rafael Situmorang Menyambut Roely Pangabean selaku ketua Perkumpulan Penggiat Pariwisata Bandung (P3B) di Ruangan Pansus DPRD Provinsi untuk melakukan audiensi.


Dari hasil audiensi para pengunjuk rasa ini harus mendapatkan hak nya “Saya pribadi akan membuat surat yang akan disampai kan kepada Walikota Bandung Oded.M.Daniel agar para aksi mendapatkan haknya serta surat dari dari ketua P3B juga akan disampai kepada Wali Kota Bandung.”ujarnya.

Hal ini menyangkut kehidupan banyak orang harus di berikan hak nya apalagi Roely selaku ketua P3B memberikan penjelasan sudah siap jika tempat hiburan diberi izin dibuka kembali sudah menyiapkan tempat cuci tangan sanitizer serta pengukur suhu tubuh bahkan sudah menyiapkan ruangan isolasi apabila ada karyawan yang suhu tubuhnya panas.” tegasnya.

Kasus covid-19 masih bertambah di Jawa Barat khusunya di Kota Bandung dan perlu ditingkatan kedisiplinan masyarakat dalam pemakaian masker dan kedisiplinan menghindari kerumunan.

Reporter : (Deni)