Open Ladies Tournament di Ikuti 30 Atlet Berbagai Provinsi di Indonesia

oleh -75 Dilihat
oleh

Tournament dengan total hadiah Rp122 juta ini, diikuti 30 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Seperti, Papua, Jawa Timur, Kalimantan, DKI Jakarta, dan Bali.

FOKUS BERITA KOTA BEKASI – Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bekasi bekerjasama dengan I-POOL Biliar menggelar “Open Ladies Tournament” di Bekasi Trade Center (BTC) Mall Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis hingga Sabtu (6-8 Juni 2024).

Tournament dengan total hadiah Rp122 juta ini, diikuti 30 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Seperti, Papua, Jawa Timur, Kalimantan, DKI Jakarta, dan Bali. Sedangkan Provinsi Jawa Barat, diikuti atlet asal Kota Bekasi, yaitu drg Poppy Puspita, Anita Kanjaya, dan Susi Marlen

Tournament ini dibuka secara resmi oleh Pengurus Harian POBSI Jawa Barat, Zaiman Makmur Affan yang juga menjabat Ketua Umum POBSI Kota Bekasi. Menurut Zaiman, event nasional ini bisa terselenggara berkat kerjasama POBSI Kota Bekasi dengan I-POOL Biliar.

“Dengan memperbanyak event pertandingan, kami berharap atlet POBSI Kota Bekasi bisa semakin meningkat prestasinya hingga dapat menambah perolehan medali emas nantinya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat 2026 mendatang,” kata Zaiman didampingi Usep Syahtaria selaku Sekretaris POBSI Kota Bekasi.

 

Menurut Zaiman, POBSI Kota Bekasi harus terus melakukan kompetisi berjenjang untuk menjaring atlet-atlet yang potensial. Bahkan, kompetisi perlu dilakukan sesering mungkin dalam upaya mencari atlet dan mengembangkan potensi-potensi yang ada.

Hal senada juga disampaikan Rikon selaku Owner I-POOL Biliar. Menurutnya, dalam menghadapi perhelatan Porprov XV Jawa Barat 2026, pihaknya sangat menyambut baik apabila Kota Bekasi menjadi tuan rumah.

 

Menurut Rikon, I-POOL Biliar pada pelaksanaan Porprov XV nanti bisa menyediakan 47 meja biliar. Dia ingin biliar Kota Bekasi berkembang dan mencetak prestasi hingga ke tingkat dunia.

“Fasilitas I-Pool Biliar sudah sangat memadai untuk perhelatan Porprov 2026 dengan 47 meja. Yang pasti kami memberi dukungan penuh untuk kemajuan olahraga biliar di Kota Bekasi ini,” tandasnya. (R3daksi)