Malam Takbir Idul Adha Kasir Alfamart di Rengasdengklok Ditodong Pakai Senpi, “33 Juta Rupiah Digondol Perampok”

oleh -23 Dilihat
oleh

KARAWANG – FBN || Kamis 30 Juli 2020 Aksi perampokan terjadi di jalan raya Perintis Cikangkung sebuah mini market Alfamart saat malam takbiran Idul Adha di sambangi dua perampok di Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Kamis malam Jumat sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam aksinya pelaku menodongkan Senpi ke kasir dan membawa kabur uang Rp 33 juta. Pantauan media FBN di lokasi Kamis malam Jumat, Kasir AlffaMart berinisial (A) saat mau tutup pintu dan gembok minimarket yang berada di sebelah Klinik dr.Didit Terlihat beberapa karyawan yang mau menutup tokonya tiba-tiba ada dua orang pemuda yang hendak berpura-pura mau berbelanja.

Menurut Amos Heriyawan Anggota BPD Desa Rengasdengklok Utara menerangkan lewat pesan WhatsApp nya awal kejadiannya saya tidak begitu tau, tapi menurut warga ketika pegawai Alffamart sudah menutup rolingdornya sebelah, tiba-tiba datang kedua pemuda dan memaksa masuk dengan alasan ingin berbelanja, setelah itu kedua karyawan Alffamart dipaksa masuk dan langsung di todong dengan senpi dan mengambil sejumlah uang berkisar 33 juta Rupiah.

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, pelaku menodongkan senjata api jenis softgun pada karyawan toko untuk melakukan perampokan. Setelah menodongkan senpi (senjata api) kepada kepala toko dan kasir minimarket tersebut, pelaku mengambil uang tunai kurang lebih Rp 33 juta. Modusnya, pelaku mengincar kondisi sepi saat toko baru tutup di malam hari.

Setelah melakukan aksinya kedua orang pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya, sambil membawa senjata api (senpi) Tidak lama kemudian Pihak Polsek Rengasdengklok mendatangi TKP, Kerugian materi sekitar Rp33 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut,”
dan untuk penyidikan lebih lanjut sementara kasus ini masih di tangani oleh polsek Rengasdengklok.*Topan*