Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan Khairul Arief yang Didampingi Sejumlah Pengurus, Bersilaturahmi dengan PJ Walikota Sidimpuan

oleh -144 Dilihat
oleh

FOKUS BERITA PADANGSIDIMPUAN –Pj Walikota Padangsidimpuan Dr.H.Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes menerima silaturahmi dan laporan hadirnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Padangsidimpuan jelang pelantikan periode 2023-2026.

Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan Khairul Arief yang didampingi sejumlah pengurus, Kamis (2/11) menyampaikan bahwa kehadiran organisasi pers ini adalah bagian untuk kolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan dalam hal edukasi media siber dimana sekarang semakin kencang keterbukaan informasi yang sangat cepat.

Lanjut Khairul bahwa SMSI Kota Padangsidimpuan ini sangat terbuka kepada seluruh pemangku kepentingan yang berurusan dengan Pers atau jurnalis, mengingat di era keterbukaan ini harus saling berangkul tangan dan berkolaborasi.

“SMSI ini bukan milik pengurus saja, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Kota Padangsidimpuan dalam hal menjaga ritme seperti sosial control ditengah arus modern yang cepat ditengah-tengah masyarakat,” kata Khairul Arif.

Sejumlah program SMSI Kota Padangsidimpuan siap berkolaborasi dengan pemerintah, baik itu dari segi pendidikan jurnalis, kompeten wartawan dan kegiatan lainnya.

Sementara itu Pj Walikota Padangsidimpuan Dr.H.Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes yang didampingi Kaban Kesbangpol Pol Kota Padangsidimpuan Rahmat Timbul Lubis, Sekretaris Kominfo M Dasuki Nasution menyampaikan bahwa pemerintah siap berkolaborasi dengan SMSI dalam konteks media siber.

“SMSI ini wajib sebagai penyejuk ditengah-tengah masyarakat apa lagi menjelang tahun politik 2024 ini, bekerjalah secara profesional dan tetap mengedepankan adab dan sopan santun,” kata Letnan Dalimunthe.

Mengenai program nantinya kedepan silakan berkomunikasi dengan sejumlah OPD se Kota Padangsidimpuan bangun komunikasi dengan baik dan menjunjung kode etik jurnalis yang profesional, pesan Letnan Dalimunthe.

 

Penulis: FBN 009

Editor: A Uban