Kabar Duka, Mantan Bupati Simeulue Riswan NS Tutup Usia

oleh -19 Dilihat
oleh

SIMEULUE – FBN || Innalilahi wainnailahi rajiun Kabar duka kembali menyelimuti Simeulue bagaikan petir menyambar dipagi hari yang diiringi gemuruh hujan kabar duka terdengar ditengah masyarakat Simeulue mantan Bupati Simeulue periode 2012-2017 Drs. H. Riswan NS tutup usia tepat pada usia 59 tahun sekitar pukul 03.30 pagi tadi di Rumah Sakit Yulidin Awae Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan. Selasa, (28/07/2020)

Ribuan masyarakat Simeulue mendoakan mantan Bupati Simeulue tersebut dari kejauhan karena tidak dapat melayat ke rumah duka yang ada di Aceh Selatan.

Jarak Pulau Simeulue dan Aceh Selatan yang dipisah oleh Samudera Hindia, menjadi penghalang keinginan masyarakat Simeulue untuk menghantarkan peti jenazah pemimpin yang dicintai rakyatnya itu ke peristirahatan terakhirnya.

Kapal ferry milik PT ASDP yang biasa menjadi tumpuan masyarakat Simeulue untuk menyeberang ke Aceh Selatan pun saat ini sedang tidak diberangkatkan karena cuaca ekstrem.

Lengkap sudah kesedihan masyarakat Simeulue. Isak tangis, sholat ghaib menyeruak sekeliling pulau mendoakan agar mantan Bupati Simeulue itu diterima di Sisi Allah SWT.

Riswan NS adalah sosok yang dicintai oleh rakyatnya. Selama memimpin, beliau adalah contoh pemimpin yang teuladan bagi masyarakatnya, beliau merupakan sosok pemimpin yang sangat bersahaja, beliau sosok pemimpin yang selalu peduli akan kesusahan masyarakat, mencintai anak yatim dan menghormati kaum ibu.

Menurut salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ” Riswan NS merupakan sang pemimpin yang bijaksana terhadap masyarakatnya semasa ia menjabat Bupati Simeulue, ia (metro) bukan hanya sesosok pemimpin tapi ia juga merupakan abang, paman, pak etek, sahabat dari seluruh masyarakat simeulue” masih kami ingat ia(metro) berpesan dan bahkan menjadi motto nya masa menjabat Bupati Simeulue Priode 2012-2017 “BERBUAT BAIK WALAU SEKECIL APAPUN”

Selamat Jalan Bang Metro, Selamat Jalan Sang Pemimpin Sejati, Selamat Jalan mantan Bupati Simeulue, Riswan NS.

[helman*]