Jelang Pilkada 2024, Yadi Rusmayadi Resmi Deklarasikan Balon Bupati Purwakarta 2024.

oleh -112 Dilihat
oleh

Purwakarta.

Fokus Berita Nasional – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, CEO Sate Maranggi Haji Yetty, Yadi Rusmayadi secara resmi mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029.

Deklarasi yang dikemas dengan Hiburan Rakyat itu digelar di Studio Alam Indosiar, Desa Cibungur. Selain dihadiri oleh ribuan simpatisan dan relawan, tampak hadir juga empat pimpinan partai politik bersama sejumlah pengurus dan kadernya, sebut saja; Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Arief Kurniawan, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta, Luthfi Bamala, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida dan Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta, Aming.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Hari ini, di hadapan saudara-saudara sekalian, saya, Yadi Rusmayadi, berdiri di sini dengan hati yang penuh semangat dan harapan, untuk mengumumkan niat saya maju sebagai calon Bupati Purwakarta. Keputusan ini bukanlah keputusan yang mudah, namun didorong oleh cinta yang mendalam dan kepedulian yang tulus terhadap masyarakat Purwakarta,” kata Yadi, kepada Awak media.

Sedangkan secara biodata Yadi yang telah mengabdi jadi PNS selama 27 tahun di DKI Jakarta itu memahami betul, bahwa di balik senyuman setiap warga, tersimpan berbagai harapan dan impian.

Yadi yang telah mengabdi jadi PNS selama 27 tahun di DKI Jakarta itu memahami betul, bahwa di balik senyuman setiap warga, tersimpan berbagai harapan dan impian.

“Harapan akan kehidupan yang lebih baik, pendidikan yang layak untuk anak-anak, pekerjaan yang memadai, dan kehidupan yang sejahtera. Saya mendengar dan merasakan setiap keluh kesah, setiap cerita, dan setiap harapan itu. Untuk itulah saya memberanikan diri maju pada kontestasi Pilkada Purwakarta 2024 ini,” kata Aa Yadi.

Alumni SMAN 1 Purwakarta itu juga bercerita, dalam perjalanannya berkeliling ke berbagai penjuru Purwakarta, ia melihat sendiri perjuangan para pelaku usaha kecil, petani, buruh, dan pekerja yang tak kenal lelah.

“Mereka adalah tulang punggung masyarakat kita, mereka adalah rohnya, mereka adalah kita. Saya ingin mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Saya berkomitmen untuk memberikan dukungan yang nyata, menciptakan peluang yang lebih besar, dan memastikan bahwa usaha serta pekerjaan mereka mendapatkan tempat yang layak di tengah masyarakat kita,” Ujarnya.

Dikatakannya deklarasi dan Pesta rakyat ini bukan hanya sebuah acara, tetapi juga bentuk nyata dari keberpihakan kepada masyarakat kecil, kepada mereka yang kadang terlupakan di antara gemerlap kehidupan politik.

“Ini adalah momen di mana kita menghadirkan suara mereka, mengangkat kebutuhan mereka, dan berjanji untuk bertindak atas nama mereka,” kata Kang AAY, begitu ia kerap disapa.

Khusus untuk anak-anak muda, Yadi mengatakan bahwa mereka adalah jembatan masa depan.

“Saya berjanji untuk memberikan mereka pendidikan yang layak, pelatihan keterampilan, dan fasilitas untuk berkembang. Dengan memberdayakan generasi muda, kita menciptakan fondasi yang kuat bagi Purwakarta yang lebih maju,” ujarnya.

Bukan hanya itu, kaum perempuan dan penyandang disabilitas juga akan mendapatkan perhatian khususnya.

“Hak-hak mereka akan dijamin, kebutuhan mereka akan dipenuhi, dan suara mereka akan didengar. Ini adalah janji saya kepada setiap individu di Purwakarta, tidak peduli seberapa besar atau kecil peran mereka dalam masyarakat,” kata Kang Yadi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa perjuangan menuju Pilkada ini adalah perjuangan bersama.

“Saya tidak bisa melakukannya sendiri. Saya memerlukan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Mari kita bergandengan tangan, bersatu hati, dan bekerja keras demi masa depan yang lebih cerah bagi kita semua,” Pungkasnya. (Fuljo Saefulrohman)