Turnamen Kapolda Cup VI Kejurda Inkanas Jabar, Ini Deretan Prestasi Atlet Purwakarta

oleh -44 Dilihat
oleh

“Saya berharap para atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta dapat terus berkembang dan siap menghadapi kompetisi lainnya,”

FOKUS BERITA NASIONAL – Para atlet dari Institut Karate-Do Indonesia (Inkanas) Kabupaten Purwakarta berhasil meraih 5 medali emas, 8 medali perak, dan 9 medali perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Jawa Barat Kapolda Cup VI yang diselenggarakan pada 7-9 Juni 2024 di GOR Padjadjaran Bandung.

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengungkapkan bahwa pihaknya mengirimkan 79 atlet terbaik untuk mengikuti turnamen tersebut. “Dari 79 atlet yang diterjunkan, Alhamdulillah Inkanas Kabupaten Purwakarta berhasil meraih 22 medali, yaitu 5 emas, 8 perak, dan 9 perunggu,” ujar Edwar pada Selasa, 11 Juni 2024.

Edwar menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih medali dan memberikan dorongan semangat kepada mereka yang belum berhasil. “Saya berharap para atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta dapat terus berkembang dan siap menghadapi kompetisi lainnya,” tambahnya.

Edwar juga berterima kasih kepada para pelatih dan orang tua yang telah mendukung dan membimbing para atlet. “Kepada para pelatih dan orang tua, kami sangat berterima kasih atas dukungannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edwar menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan untuk memastikan Kabupaten Purwakarta tidak kehabisan atlet karate yang andal. “Kami mendorong para atlet muda untuk terus berlatih agar nantinya bisa menggantikan atlet senior dan berprestasi di ajang nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sekretaris Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, Sulaeman Nugraha, menyebutkan beberapa atlet yang meraih medali. Medali emas diraih oleh Zihaan (Kumite -61 Cadet Putra), Yuswi (Kumite -66kg Junior Putri), Raihan Noufal (Kata Perorangan Pemula), dan Luthfi Shandy (Kumite -84 Senior Putra dan POLRI -75kg Putra).

Medali perak diraih oleh Dwi Citra Y (POLRI +75kg Putra), Putri, Zahra, dan Feti (Kata Beregu Junior Putri), Jabar, Reval, dan Ghani (Kata Beregu Junior Putra), Marcela, Marcelly, dan Kayla (Kata Beregu Kadet Putri), Hesti Nur Utami (Kumite Senior +68 Putri), Fatimah Azzahra (Kumite -66kg Putri), Cheryl Adisti (Kumite -48kg Putri), dan Arya Putrawan (Kata Prapemula Putra).

Medali perunggu diraih oleh Muhamad Faeza (Kumite Pramepula +35 Putra), Jabar Mudzakir (Kata Perorangan Junior Putra), Zahra Putri Utami (Kata Perorangan Junior Putri), Aziah (Kumite Pemula -52kg Putri), Fahreza (Kumite Junior -57kg Putra), Hasna (Kumite Junior -53kg Putri), Annisa (Kumite Junior -53kg Putri), M. Alkhalifi (Kata Perorangan Prapemula Putra), dan Surya Abdulrahman (Kumite U21 -55kg Putra).

“Kejuaraan ini menjadi tolok ukur, pemicu, dan motivasi bagi para karateka untuk tetap berprestasi. Dengan persaingan yang ketat, para atlet akan termotivasi untuk berlatih keras dan mencapai potensi terbaik mereka,” tutup Sulaeman Nugraha.