Giat Persiapan Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Besar At-Taqwa Desa Payungsari

oleh -17 Dilihat
oleh

KARAWANG FBN | Dalam persiapan penyembelihan hewan Qurban, Panitia yang ada di masjid besar At taqwa masih mempersiapkan finishing pencetakan kartu Mustahiq penerima daging Qurban untuk dibagikan ke masyarakat yang ada di wilayah desa Payungsari. Sabtu pukul 23.00 wib di masjid besar At-Taqwa. (01/07/20)

Dalam pembagian daging qurban di hari raya idul adha pada 1441 H, panitia qurban masjid besar At taqwa desa payungsari masih finishing kelengkapan administrasi untuk loket pengambilan daging qurban. Di tujukan untuk daftar penerima yang akan mengambil daging qurban di hari minggu tanggal 2 Agustus 2020.

Samsul Ruchyadi S.Pd selaku Tim Entri data panitia qurban masjid besar at taqwa mengatakan kepada media adapun pembagian tersebut di lakukan pada tanggal 2 Agustus di karenakan keterbatasan waktu, karena alasan itu panitia memilih di H+2 hari raya idul adha 1441 H untuk melakukan proses pemotongan dan pendistribusian daging qurban, mengingat dan menimbang hasil kesepakatan dari para peng qurban dan panitia.

Kegiatan Penyembelihan akan dimulai pukul 07.00 wib dan untuk pembagian daging qurban nya di mulai pada pukul 14.30 wib sampai dengan selesai. Ucap Samsul kepada media

Sopian Hadi S.Pd.I selaku sekretaris panitia qurban masjid besar At taqwa desa payungsari kecamatan pedes menambahkan penjelasannya kepada media tentang kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban tersebut.

“Untuk jumlah hewan qurban sapi sembilan ekor dari 63 penitip dalam artian satu ekor sapi untuk tujuh orang pengurban. Dan 32 ekor domba dari 32 penitip. Adapun untuk pendistribusiannya akan disalurkan kepada 1189 orang mustahiq yang ada di wilayah desa payungsari dan sekitarnya.

Selain menerima titipan hewan qurban, panitia juga menerima titipan beras sebanyak 675 kg yang nantinya akan di salurkan kepada anak yatim dan jompo yang ada di wilayah desa payungsari dengan total jumlah penerima Anak yatim 58 orang dan Jompo 94 orang”. Jelas Sopian Hadi S.Pd.I selaku sekretaris panitia qurban masjid besar At taqwa.

Menanggapi kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban yang akan dilaksanakan, Ade Talik M.Pd selaku ketua panitia qurban masjid besar At taqwa desa payungsari kecamatan Pedes mengucapkan terimakasih kepada masyarakat saat diwawancarai oleh media.

“Selanjutnya Panitia menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat desa payungsari yang telah memberi kepercayaan menitipkan hewan qurban nya walaupun ditengah wabah pandemi covid 19 yang melanda dunia.

Tentunya panitia akan menerapkan aturan sesuai dengan protokoler kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, termogun, menyediakan masker, sarung tangan dan semua panitia menggunakan kaos lengan panjang dan tentunya tetap menjaga jarak”. Kata Ada Talik M.Pd selaku ketua panitia qurban masjid besar At taqwa desa payungsari kecamatan Pedes.

(Unay Clozaril)